Babinsa Kodim Mamuju Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Parit

    Babinsa Kodim Mamuju Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Parit

    Mamuju — Dalam upaya mengantisipasi bencana banjir dan menciptakan lingkungan yang bersih serta terhindar dari wabah penyakit, Koptu Asri dari Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan parit saluran air sepanjang 200 meter di Kelurahan Galung, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju. Kamis (3/10/2024).

    Kegiatan yang berlangsung ini melibatkan warga setempat yang secara sukarela berpartisipasi. Pembersihan parit ini bertujuan untuk memastikan aliran air lancar, terutama menjelang musim hujan yang diprediksi akan tiba dalam waktu dekat.

    Dandim 1418/Mamuju, Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol., memberikan apresiasi terhadap inisiatif Koptu Asri dan masyarakat. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga lingkungan kita. Dengan kerja sama antara TNI dan masyarakat, kita dapat mengurangi risiko bencana banjir dan menciptakan kawasan yang sehat, " ujarnya.

    Letkol Andik juga menekankan perlunya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. "Mari kita semua berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar kita terhindar dari berbagai penyakit yang dapat ditimbulkan akibat lingkungan yang kotor, " tambahnya.

    Kegiatan pembersihan ini diharapkan dapat memotivasi warga lain untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta menjadi contoh nyata kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam menghadapi tantangan bencana alam.

    mamuju mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kodim Pasangkayu Terjun ke Sawah,...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Lingkungan, Babinsa Kodim 1401/Majene...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tunjukkan Isyarat Mempertahankan Panglima TNI dan Kapolri
    Tempat Cuci Mobil Terbaik di Denpasar Bali untuk Kendaraan Anda Tetap Kinclong