Menyongsong Tahun Baru Menuju Majene Bebas Sampah, Koramil Sendana Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

    Menyongsong Tahun Baru Menuju Majene Bebas Sampah, Koramil Sendana Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

    Majene - Dalam rangka menyongsong tahun baru 2024, Koramil 1401-03/Sendana Kodim 1401/Majene mengajak masyarakat Lingkungan Somba Timur Kelurahan Mosso Kecamatan Sendana Kabupaten Majene untuk bergotong-royong membersihkan selokan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir saat musim hujan. Minggu (31/12/2023).

    Kegiatan ini juga bertujuan mengedukasi dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Bukan hanya untuk mencegah banjir, tetapi juga dapat mencegah berkembangnya wabah penyakit yang disebabkan nyamuk demam berdarah.

    Kapten Inf Wardi Danramil 03 Sendana yang diwakili Serma Usman Batuud Koramil 03 Sendana menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah ikut serta dalam kegiatan pembersihan ini. Koramil 03 Sendana melalui para Babinsanya tidak pernah bosan-bosannya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi kesulitan rakyat.

    "Menyongsong tahun baru harus ada perubahan dari tahun sebelumnya. Sebagai contoh dalam hal kebersihan, tahun baru besok harus lebih bersih lagi dari tahun 2023 ini, " pungkas Serma Usman.

    Serma Usman juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Tanpa kerja sama kita semua, kebersihan lingkungan tentunya tidak dapat terwujud.

    "Tidak hanya TNI saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat harus memiliki kesadaran masing-masing pribadi untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mari bersama-sama kita saling mengajak satu sama lain menuju Majene bebas sampah dan Majene bersih, asri dan nyaman, " tutup Serma Usman.

    majene
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    "Personel Koramil 1418-05/Kalumpang Berkolaborasi...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil Sumarorong Melaksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon