Personil Kodim 1427 dan Polres Pasangkayu Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkades

    Personil Kodim 1427 dan Polres Pasangkayu Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkades

    Pasangkayu – Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades, sejumlah personil Kodim 1427/Pasangkayu dan Polres Pasangkayu mengikuti Apel gelar pasukan di halaman Kantor DPMD Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu. Senin (21/08/23).

    Kegiatan tersebut dihadiri Kadis PMD, Drs. Irfan Rusli Sadek, M.Si. Kadis Kominfopers, H. Badaruddin, SPd., M. Si. Kabag Ops Polres Pasangkayu, AKP Pandu Arief Setiawan S.H, S.I.K, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf Hasan, Kepala Satpol PP dan Damkar, Nasrum, S.Pd, M.Pd, Kapolsek Bambalamotu, Iptu Suritman SH, Kapolsek Sarudu, Iptu Usman dan Kapolsek Baras, Ipda Afan Harafansya, S.T.RK.

    Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Pasangkayu, AKP Pandu Arief Setiawan S.H, SIK, menekankan agar personil pengamanan harus menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    sikap dan tindakan kurang simpatik maupun arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ” tegasnya.

    Ia juga menginstruksikan untuk penebalan kekuatan pada tempat-tempat konsentrasi massa seperti, tempat pemungutan dan penghitungan suara maupun pada titik rawan kriminalitas serta lakalantas, agar mampu bertindak cepat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    “Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades dan tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung salah satu calon Kades, ” tekanya.

    Sementara ditemui terpisah, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf Hasan, menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan dalam pengamanan Pilkades, agar berjalan lancar dan aman.

    “Personil Kodim 1427/Pasangkayu siap membackup untuk pengamanan selama proses Pilkades berlangsung, ” pungkasnya.

    Diketahui bahwa Personil Kodim 1427/Pasangkayu yang akan terjun melaksanakan pengamanan Pilkades ialah sebanyak 17 orang, sementara dari Polres Pasangkayu 86 orang dan Satpol PP 8 orang.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah,...

    Artikel Berikutnya

    Kasrem 142/Tatag Hadiri Deklarasi Pemilu...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon